oleh

Guru Olahraga Kota Cirebon Diminta Lebih Kompak dan Berprestasi

Citrust.id – Para guru olahraga SD, SMP, dan SMA mengikuti Deklarasi dan Pelantikan Ikatan Guru Olahraga (Igora) Kota Cirebon masa bakti 2017-2022, Sabtu (23/2/2019) di Aula KONI Kota Cirebon.

Ketua Igora Kota Cirebon, Dedi Kenedi, mengatakan, saat ini jumlah anggota Igora Kota Cirebon sebanyak 350 guru olahraga. Jumlah guru olahraga SD lebih dari 200 orang, SMP 80 orang, dan guru olahraga SMA 55 orang.

Dikatakan Dedi, dirinya tidak ingin ada dikotomi guru olahraga. Ketika sudah di Igora, mereka harus melepas seragam sekolahnya masing-masing. Guru olahraga berpadu jadi satu dalam bingkai Igora.

“Melalui Igora, saya ingin guru olahraga yang mengajar di SD, SMP maupun SMA makin kompak dan punya karakter. Dengan demikian, ke depan guru olahraga di Kota Cirebon bisa berprestasi sebagai landasan memajukan olahraga Kota Cirebon.

Dedi mengutarakan, setelah pelantikan, Igora Kota Cirebon akan mengikuti O2SN tingkat SMA pada 23-24 Maret.

Dalam jangka panjang, Igora Kota Cirebon punya program pemetaan atlet SD, SMP, dan SMA melalui guru olahraga dan pengurus cabor. Dari pengurus cabor akan dimasukkan dalam program KONI. Selain itu, Igora juga ikut program pelatihan dari Kemenpora

Dedi menambahkan, kaitannya dengan pengembangan olahraga, pihaknya masih mencari sponsor yang mampu merekrut atlet.

“Talenta atlet bisa lebih dimaksimalkan jika sarana, prasarana serta dana pembinaannya sudah ada,” tandasnya. /haris

BACA JUGA:   Pemda Serap Aspirasi Warga Terdampak Program Kota tanpa Kumuh

Komentar

News Feed