oleh

Gubernur Jabar Resmikan Pembangunan Hotel di Aerocity Bandara Kertajati

Citrust.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan ground breaking pembangunan hotel berbintang di area Aerocity, Bandara Kertajati, Majalengka, Rabu (11/9).

Ridwan Kamil mengatakan, Kabupaten Majalengka yang di misukan menjadi calon ibu kota baru Provinsi Jawa Barat (Jabar) semakin terang benderang. Ia memprioritaskan kabupaten Majalengka dari segi pembangunan dan penataan kawasan.

“Majalengka kami prioritaskan. Ke depan, optimisme Majalengka menjadi kota metropolitan sudah terbuka lebar,”.ungkapnya.

Dikatakan dia, akselerasi pembangunan di Majalengka hanya masalah waktu. Inti dari permasalahan dan dinamika yang terjadi selama ini adalah gerbang yang masih terkunci, yaitu Tol Cisumdawu.

“Wajar jika Majalengka masih penuh dinamika. Semuanya akan selesai ketika pintu gerbang sudah terbuka,” tuturnya

RK berharap jangan sampai pertumbuhan industri tinggi tapi pengangguran daerahnya banyak. Pemkab harus mensosialisasikan kemampuan berbahasa asing bagi masyarakat, pelatihan-pelatihan agar sumber daya manusia berbanding lurus dengan kesempatan yang ada

Bukan hanya itu, keindahan Majalengkabyang sekarang mulai terlihat harus dijaga dan diperindah. Maka dari itu, RK akan mendesain kota Majalengka yang futuristik, bukan kota yang berhimpitan dengan pabrik-pabrik.

Sementara itu, Bupati Majalengka Karna Sobahi sudah memberikan kelonggaran perizinan kepada investor. Hal tersebut dibuktikan dengan terus naiknya investasi masuk di Majalengka. Pada tahun ini tercatat 1.72 triliun dan 60 persen di antaranya adalah pemodal asing.

“Bagaimana investor dapat merasa aman dan nyaman untuk menginvestasikan modalnya di Majalengka. Rakyat Majalengka pun dapat terangkat kesejahteraannya dengan bekerja,” pungkas dia. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed