oleh

GMBI Dukung Komjen Budi Gunawan Jabat Kepala BIN

Indramayutrust.com – Rencana pergantian beberapa kepemimpinan di institusi kenegaraan Republik Indonesia, dalam hal ini terkait BIN, membuat banyak elemen masyarakat memberikan dukungan terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Salah satunya adalah LSM GMBI Distrik Indramayu yang menyampaikan aspirasi dan dukungannya yang di sampaikan kepada H.Azun Mauzun, anggota DPRD Indramayu Komisi B Fraksi PKB.

Ketua Distrik LSM GMBI Indramayu, Dede Sumirto menuturkan Indonesia saat ini memerlukan sosok pemimpin Intelijen yang lebih baik serta mempunyai jaringan sampai ke akar rumput, agar dapat bekerja maksimal sesuai dengan tugas pokok peran serta fungsinya.

“Kredibilitas dan kapabilitas dari sosok Komjen Budi Gunawan ini sangat tepat untuk mengisi posisi Kepala BIN, track record beliau tidak diragukan, itu dibuktikan dengan menjadi Wakapolri,” ungkapnya, Selasa (30/08).

Dikatakannya, jika aksi terorisme di Indonesia akhir-akhir ini kembali marak, terakhir terjadi di Medan Sumatera Utara, merupakan upaya peledakan bom bunuh diri di salah satu tempat ibadah.

Sementara, Sekdis LSM GMBI Indramayu, Dedi Sukandi menerangkan bahwa hal itu sebenarnya tidak perlu terjadi apabila dunia intelijen Indonesia bekerja maksimal.

“LSM GMBI di seluruh Indonesia memberikan dukungannya kepada Komjen Budi Gunawan untuk mengisi posisi Kepala Badan Intelijen Negara,” terangnya.

Seperti diketahui, Komjen (Pol) Budi Gunawan, lulusan Akpol berprestasi tahun 1983, pernah mengisi jabatan sebagai Kapolda Jambi 2008, ditunjuk sebagai ajudan Presiden di era pemerintahan, Megawati Soekarno Puteri tahun 2001/2004, terakhir menjabat sebagai Wakapolri. (Didi)

BACA JUGA:   Satpol PP Ungkap Alasan Yustisi Rutin PKL di Ruas Jalan KTL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed