oleh

Fluktuasi Harga Cabai Bingungkan Pedagang

CIREBON (CT) – Belakangan ini lalu harga-harga sembilan bahan pokok (sembako) mulai stabil, akan tetapi harga cabai masih fluktuatif. Hal tersebut membuat pedagang dipasar Kalitanjung Kecamatan Harjamukti kebingungan untuk menentukan harga kepada pelanggan.

“Harga sembako mulai stabil, tapi ini cabai belum. Saya bingung, pas belanja kan masih mahal, sekarang tiba – tiba turun lagi. Jadi saya terpaksa mengikuti harga pasar, supaya pelanggan saya tidak kabur,” ujar salah satu pedagang, Tuti Rahati (42) kepada CT.

Lebih lanjut, Tuti menerangkan, fluktuasi harga cabai bisa mencapai Rp. 17 ribu sampai Rp. 20 ribu dari harga sebelumnya. Penurunan yang cukup drastis ini menurut Tuti membuat para pedagang mengalami kerugian.

“Walaupun harga cabai masih terbilang tinggi, tapi kami tetap rugi. Saya harap harganya bisa stabil, gak naik turun kaya gini.” Tambahnya kepada CT.

Akibat naik turunnya harga Cabai yang masih belum stabil, tentu menurut Tuti pedagang masih takut kalau setelah ini harga naik kembali.

“Takut naik lagi, kalao terus – terusan gak jelas, saya jadi bingung nentuin harganya,” tuturnya kepada CT. (CT-124)

BACA JUGA:   Pekan Raya Suzuki New Carry Meriahkan Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed