oleh

Fakultas Kedokteran UGJ Pererat Kerja Sama dengan Sejumlah Instansi Kesehatan

Citrust.id – Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) melalui Fakultas Kedokteran melanjutkan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon dan Stikes Muhammadiyah.

Selain itu, dilakukan MoA baru dengan perusahaan penyedia pembelajaran medis dan kedokteran secara digital Docquity.

Penandatanganan MoA dilaksanakan di Kampus Fakultas Kedokteran UGJ, Jalan Terusan Pemuda, Cirebon, Selasa (29/10).

Pada kesempatan tersebut, Rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs. M.Si., menyampaikan, dirinya mengapresiasi MoA Fakultas Kedokteran UGJ dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Stikes Muhammadiyah, dan Docquity.

“Diharapkan kerja sama yang pernah dilaksanakan bersama bisa ditingkatkan karena sangat bermanfaat. Diharapkan pula Fakultas Kedokteran UGJ terus berkiprah dengan baik dan kualitasnya sejajar dengan FK universitas negeri,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Dekan Fakultas Kedokteran UGJ, dr. Catur Setiya Sulistiyana, M.Med.Ed., menjelaskan, kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon sangat bermanfaat.

“Tahapan profesi mahasiswa Fakultas Kedokteran UGJ memanfaatkan 20 puskesmas di Kabupaten Cirebon,” katanya.

Dekan melanjutkan, kerja sama dengan Stikes Muhammadiyah belum banyak kegiatan. Namun, ke depan akan dilaksanakan program Eramus+ pada tahun 2020.

Sedangkan kerja sama dengan Docquity adalah pembelajaran kedokteran secara online. Dosen maupun mahasiswa diharapkan bisa mendapatkan manfaat dari kerja sama antara FK dengan Docquity.

“Docquity membantu mahasiswa membaca jurnal secara gratis. Melalui Docquity, mahasiswa pun bisa belajar membahas soal melalui online atau e-learning,” ujar dr. Catur. (Haris)

BACA JUGA:   PMII Unisa Perjuangkan Keadilan Gender

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed