oleh

Dukung Program Cirebon RAMAH, GM FKPPI Bersih-bersih Pasar Tradisional

CIREBON (CT) – Untuk mendukung Pemerintah Kota Cirebon dalam mewujudkan visi yang Religius, Aman, Maju, Aspiratif dan Hijau (RAMAH), Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (GM FKPPI) Kota Cirebon melakukan bersih- bersih sampah di seluruh Pasar Tradisional di Kota Cirebon. Salah satu visi RAMAH, yakni Hijau, menjadi salah satu poin yang diambil GM FKPPI Kota Cirebon untuk ikut mewujudkan Cirebon Kota RAMAH.

Ketua GM FKPPI Kota Cirebon, M. Dany Jaelani mengatakan makna “Hijau” menurutnya adalah peduli terhadap lingkungan. Untuk itu, pada kali ini pihaknya membersihkan sampah yang berada di Pasar Tradisional.

“Hijau artinya peduli terhadap lingkungan. Bersih-bersih pasar program dari kami juga, untuk mendukung Pemkot mewujudkan Cirebon Kota RAMAH,” ujar Dany kepada CT, Kamis (10/03).

Dany menambahkan, saat ini yang menjadi masalah yakni pengelolaan sampah. Dengan adanya program bersih-bersih ini, diharapkan bisa menjadi solusi menangani pengelolaan sampah. Sejak tahun 2014, GM FKPPI Kota Cirebon sudah melakukan hal tersebut.

“Ini memang tidak setiap hari, tapi kami setiap minggunya ada kegiatan. Setelah kami melakukan, kami lihat sudah mulai ada tong sampah, di Pasar yang sebelumnya kami bersihkan juga sudah ada,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris GM FKPPI Kota Cirebon, Taufik Tjarmadi mengatakan dalam melakukan aksi bersih-bersih ini pihaknya mengajak semua elemen, termasuk ormas dan OKP lainnya. Saat ini pihaknya mengatakan fokus untuk membersihkan pasar tradisional yang berada di Kota Cirebon.

“Semua ormas kita ajak. Semua komunitas yang suka kebersihan kami ajak. Saat ini kami fokuskan ke Pasar Tradisional,” katanya.

Taufik juga berharap adanya kembali “pasukan kuning” agar Kota Cirebon selalu bersih dari sampah.

“Dulu ada pasukan kuning, setiap jam 3 pagi bersihkan jalan, jadi pas masyarakat pergi ke kantor jalan sudah bersih. Kami berharap itu ada lagi dan dilanjutkan. Karena antusias warga dan pedagang pasar sangat tinggi, PD Pasar juga harus mendukung itu,” imbuhnya. (Iskandar)

Komentar

News Feed