oleh

Dua Pemuda Kalimanggis Dinobatkan Pemuda Pelopor Kuningan 2016

KUNINGAN (CT) –  Sekitar puluhan pemuda dari berbagai penjuru kuningan turut serta dalam ajang seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Kuningan 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kuningan bertempat di Aula STKIP Muhamadiyah Kuningan, Minggu (29/5).

Ajang seleksi Pemuda Pelopor itu terdiiri dari lima Bidang diantaranya Pendidikan, Pangan, Seni Budaya dan Pariwisata, Pengelolaan Sumber daya Alam dan terakhir Teknologi Informasi.

Ada hal menarik yang terjadi disana, dimana dua diantara peraih Pemuda Pelopor Kab. Kuningan 2016 itu  adalah Pemuda asal Kalimanggis.  Nursidik yang merupakan pemuda dari Desa Kalimanggis Wetan berhasil menyabet penghargaan pemuda pelopor bidang pendidikan.

Sementara itu, Rudi Komaruddin, putra asli Desa Kalimanggis Kulon  menyandang gelar pemuda pelopor  bidang pengelolaan sumber daya alam.

Diketahui bahwa Nursidik dengan makalah ‘Taman Baca Hipapelnis’ adalah mahasiswa semester empat Pendidikan Bahasa Inggris Uniku dan Rudi Komaruddin dengan makalah konservasi dan penghijauan KPA Jayaniskarikal ‘Pemuda Konservasi Bina Cinta Alam’ merupakan mahasiswa tingkat akhir Muamalah Hukum Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Rudi memberikan penuturan, Seleksi itu terbagi dua segi, pertama secara konseptual yaitu membuat makalah tentang ide dan gagasan kegiatan yang sedang atau akan kita jalankan untuk pemberdayaan pemuda dan masyarakat, kedua secara pensentasi.

“seleksi tersebut merupakan ajang untuk menerpa diri dan sebagai parameter sejauhmana kemampuan dan peran kita terhadap masyarakat kuningan khususnya daerah sekitar,” ucapnya.

Harapan kami kedepan, sambung rudi, semoga nanti akan ada pencapaian-pencapaian yang bisa kita raih lagi.

“Kami mohon doa, dukungan serta peran aktif warga Kalimanggis untuk mengsukseskan kami semata-mata demi Kalimanggis tentunya diajang yang lebih Tinggi yaitu Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi jawa Barat 2016 yang akan digelar beberapa bulan kedepan,” harap pemuda berkumis itu. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed