oleh

Dua Jambret Jalur Sumber-Kenanga Diringkus Tekab 852

Cirebontrust.com – Dua orang jambret asal Mandirancan, Kabupaten Kuningan, yang sering beraksi di jalan raya Sumber-Kenanga berhasil dibekuk Tim Khusus Anti Bandit (Tekab 852) Satreskrim Polres Cirebon, Rabu (16/08).

Dari tangan kedua pelaku, petugas berhasil mengamankan sebuah kendaraan jenis RX King, sebagai sarana kendaraan untuk menjambret dan sejumlah barang-barang berharga milik korban.

Kedua pelaku yang diketahui berinisial HP (30 tahun) dan S (35 tahun) merupakan warga Kabupaten Kuningan. Ia ditangkap petugas usai melakukan aksi jambretnya terhadap seorang wanita di jalan Sumber-Kenanga.

Di hadapan penyidik tersangka mengaku dalam melakukan aksinya, kedua tersangka terlebih dahulu mengintai calon korbannya sebelum beraksi.

“Biasanya kami intai dulu calon korban, seperti perempuan yang mengendarai sepeda motor sambil membawa tas dan bila saat yang tepat, langsung kami jambret,” katanya.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra melalui Kasat Reskrim Polres Cirebon AKP Reza Alfian mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan jajarannya setelah menerima dua kali aksi penjambretan di tempat tersebut dalam waktu satu pekan.

“Ada dua laporan di tempat yang hampir sama dan waktunya berdekatan, makanya kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelakunya,” terangnya. (Johan)

BACA JUGA:   Muslimat NU Kuningan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed