oleh

DPUTR Kota Cirebon Rutin Lakukan Pemeliharaan Jalan dan Peremajaan Jembatan

Citrust.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cirebon rutin melakukan pemeliharaan fasilitas umum. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain pemeliharaan jalan serta pengecatan jembatan dan border stone.

Pemeliharaan jalan yang baru-baru ini dilakukan seperti di Jalan Siliwangi, Ciremai Giri, dan Jalan Pramuka. Sedangkan pengecetan jembatan dan border stone antara lain dilaksanakan di Jalan Wahidin, Cipto Mangunkusumo, Pemuda, dan Jalan Kartini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cirebon, Syaroni, ATD, MT, melalui Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Jalan dan Jembatan, Eko Budiyanto, SE, MM, menuturkan, DPUTR Kota Cirebon rutin melakukan pemeliharaan jalan serta pengecatan jembatan dan border stone.

“Kami selalu mengecek ruas jalan yang ada di Kota Cirebon. Jika ditemukan jalan yang rusak atau berlubang, segera kami perbaiki,” ujar Eko, yang juga merangkap Plh. Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUTR Kota Cirebon, Senin (27/9).

Eko menambahan, DPUTR Kota Cirebon juga melakukan peremajaan jembatan. Pagar jembatan yang keropos atau karatan segera didempul. Dilakukan pula pengecatan ulang pagar jembatan yang sudah pudar.

“Selain indah dipandang mata, perbaikan maupun pemeliharaan jalan dan jembatan ini juga demi keselamatan pengguna jalan,” jelas Eko. (Haris)

Komentar

News Feed