oleh

DPD Golkar Belum Tentukan Balonbup Hadapi Pilkada Serentak 2018 Mendatang

Cirebontrust.com – Suasana politik yang cukup dinamis di sejumlah daerah yang bakal menggelar pilkada serentak, sepertinya belum menggugah sikap DPD Golkar Jawa Barat untuk memunculkan kadernya sebagai Balonbup di Pilkada Serentak di Jawa Barat.

Menurut Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi saat ini Golkar sedang melihat kader yang mempunyai elektabilitas dan popularitas di lapangan.

Dedi juga mengatakan pihaknya tidak menutup ruang bagi tokoh dari luar Golkar jika memang dianggap baik.

“Kan kita lihat dulu tingkat elektabilitasnya, tunggu dan lihat saja nanti di bulan Juni 2017 mana yang lebih baik,” katanya.

Seperti menyinggung pilkada di Kabupaten Cirebon, dirinya belum menentukan sikap, bahkan terkesan masih menutupi sikap DPD Jabar dan DPD Kabupaten Cirebon terkait siapa yang bakal didukung oleh partainya itu.

Seperti sempat muncul nama Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Dave Laksono banyak anggapan akan maju dalam Pilkada Kabupaten Cirebon, ternyata ditampik oleh Dedi Mulyadi.

Menurut orang nomer satu di Kabupaten Purwakarta itu, bahwa kadernya, Dave Laksono tidak diprioritaskan maju dalam Pilkada Kabupaten Cirebon, doa akan tetap diproyeksikan menjadi politisi di Senayan (DPR RI, red).

“Jadi saya sudah bertemu pak Agung Laksono, nah beliau bilang Dave tidak didorong maju di sini (Pilkada Kabupaten Cirebon, red),” ujar Dedi usai menghadiri acara Pembinaan Keagamaan PGRI Kabupaten Cirebon di gedung PGRI Kabupaten Cirebon, Selasa (21/02).

Bahkan, saat ditanya kemungkinannya bergabung dan mendukung petahana yang dikabarkan mancalonkan kembali, Dedi melemparkan kepada kepercayaan masyarakat dengan ukuran baik atau tidaknya.

“Bagi saya kalau menurut masyarakat baik dan dikehendaki, maka saya objektif memberikan pasti memberikan dukungan,” tukasnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Jabar Bergerak Bagikan Nasi Bungkus untuk Korban Banjir

Komentar

News Feed