oleh

Dompet Dhuafa dan Bazma Pertamina Gulirkan Program Pelatihan Menjahit

Citrust.id – Lembaga sosial kemanusiaan Dompet Dhuafa Jawa Barat bekerja sama dengan Bazma Asset 3 PT Pertamina EP, menggulirkan program pelatihan menjahit bertajuk Jawa Barat Berdaya dengan Menjahit (Jabar Bagja), Rabu (12/8).

Program Jabar Bagja kali ini membuka dua kelas, yaitu kelas dasar dan kelas terampil dengan total penerima manfaat sebanyak 20 orang. Pelatihan dilakukan di dua lokasi, yaitu di Kantor Sekretariat Bazma Asset 3 Jalan Patra Raya, Klayan, dan di Dompet Dhuafa Jawa Barat, Kantor Layanan Program Cirebon, Jalan Pemuda Ruko Pemuda Estate Blok A4.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Barat, Andriansyah, menjelaskan, pelatihan tersebut akan berlangsung selama empat bulan ke depan.

Pelatihan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah, seperti physical distancing (pembatasan jumlah peserta dalam satu ruangan pelatihan), penggunaan hand sanitizer dan penggunaan masker selama pelatihan berlangsung.

“Penerima manfaat ditargetkan dapat memanfaatkan keahlian menjahitnya sebagai tambahan penghasilan keluarga. Sehingga dalam lingkup yang lebih luas, berkontribusi untuk menggeliatkan kondisi ekonomi Indonesia yang sedang menurun,” ujar Andriansyah.

Ketua Bazma Asset 3, Wawan Karwan Ependi, menyampaikan, Jabar Bagja adalah program kolaborasi pertama yang bergulir. Program tersebut diharapkan dapat memberikan keterampilan sebagai bekal bagi penerima manfaat untuk berdaya.

“Ini adalah program pertama kerja sama Bazma Asset 3 Pertamina dan Dompet Dhuafa Jabar. Hari ini adalah hari pertama kelas pelatihan. Kami berharap, program ini mengawali program-program kerja sama berikutnya agar semakin banyak aksi kebaikan yang bisa kami lakukan,” ungkap Wawan. (Rls)

BACA JUGA:   Walikota Cirebon: Pasar Malam Muludan Ditiadakan!

Komentar

News Feed