oleh

Diskusi Novela “Hari Terakhir di Rumah Bordil”, Momen Silaturahmi Tasik-Cirebon

Citrust.id – Komunitas sastra Lingkar Jenar menghadirkan sastrawan asal Tasikmalaya, Bode Riswandi, yang baru saja menelurkan buku termutakhirnya bertajuk “Hari Terakhir di Rumah Bordil” dan akan dibahas sekaligus didiskusikan dalam Ngopi Rabu Malam #83 di Saung Perjuangan, Jl Perjuangan depan kampus IAIN Syekh Nurjati Kota Cirebon, Rabu (11/3/2020).

Menurut pemaparan Jurumudi Lingkar Jenar, Edeng Syamsul Ma’arif juga pembahas dalam diskusi novela tersebut, kesempatan baik ini adalah momen penting tak tergantikan, khususnya bagi Tasikmalaya dan Cirebon.

“Salah satu cara silaturahmi dan komunikasi pegiat sastra antardaerah, sebagaimana dilakukan para pendahulu, adalah dengan mengundang satu sama lain berkunjung atau membuatkan acara,” ujar EdengĀ  di sela-sela aktivitasnya, Senin (9/3/2020).

Menurutnya, sudah terlalu lama pegiat sastra di daerah kehilangan momen silaturahmi yang lebih mendekatkan dan membahagiakan.

“Termasuk mengukur capaian kreatif antarpegiat sastra,” imbuh sastrawan yang kerap tampil nyentrik dengan rambut gondrongnya itu.

Tak kalah menarik, diskusi kali ini juga akan diisi atau dimeriahkan oleh para penampil spesial dari dua kota seperti Ahdi Sakha (Performance Art), Barly Amir (Pion’s Band), Fragmen Malam (Musik Akustik), Naza Fitria (Baca Puisi). /Uyung

BACA JUGA:   Kualitas Pendidikan pada Masa Pandemi Harus Ditingkatkan

Komentar

News Feed