oleh

Diskominfo Segera Luncurkan Program Surat-menyurat Elektronik

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten Majalengka, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), dalam waktu dekat akan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Surat Masuk Keluar (sisumaker). Jika program itu sudah berjalan, maka proses surat-menyurat di Majalengka akan menggunakan sistem elektronik, tidak manual seperti biasanya.

“Program Sisumaker ini baru diterapkan di internal kami. Nanti kalau sudah siap segala sesuatunya, sistem ini akan diterapkan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” kata Kepala Dinas Kominfo, Gatot Sulaeman, saat menjadi narasumber dalam diskusi mingguan yang digelar PWI Majalengka, Jumat (3/7).

Dijelaskan dia, nantinya tidak ada lagi surat menyurat yang menggunakan kertas atau manual. Semua surat masuk dan keluar yang berkaitan dengan kedinasan sudah secara elektronik. Program itu bukan karena ada Covid-19. Sistem ini lebih memudahkan dalam koordinasi, efesiensi dan efektivitas dalam pekerjaan.

“Perlu ada pelatihan terlebih dahulu. Nanti kami berikan pelatihan kepada para pimpinan OPD, sekdis, kabid, camat maupun pejabat lainnya, agar bisa menggunakan aplikasi ini,” pungkas Gatot. (Abduh)

BACA JUGA:   Program Ulama Dorong Tertib Ukur Bidang Perdagangan

Komentar

News Feed