oleh

Disdukcapil Kab. Majalengka Tambah Jam Pelayanan E-KTP

Majalengkatrust.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kab. Majalengka, H Sadili menginstruksikan masyarakat Kabupaten Majalengka wajib memiliki KTP-Elektrik.

Warga yang sampai saat ini belum melakukan perekaman E-KTP, padahal sudah wajib memiliki KTP agar segera melakukan perekaman di kantor kecamatan.

“Disdukcapil menambah jam pelayanan sampai hari Sabtu untuk masyarakat yang akan melakukan perekaman KTP elektrik, wajib KTP cukup membawa foto copy Kartu Keluarga (KK). Sementara warga yang sudah lama melakukan perekaman KTP elektrik tapi sampai saat ini belum mendapatkan fisik KTP-nya, akan diselesaikan secara bertahap,” kata Sadili, Senin (06/11).

Dia menyebutkan pekan ini diharapkan bisa dicetak sebanyak 7.500 keping KTP elektrik. Adapun warga yang pernah melakukan perekaman agar tidak minta direkam lagi, karena akan terjadi duplicate record (perekaman ganda) yang justru akan mempersulit cetak KTP.

Pihaknya mencatat bagi warga masyarakat yang belum melakukan perekaman berdasarkan data hasil konsolidasi pusat sebanyak 38.000. Diharapkan seluruh perekaman selesai hingga akhir 30 September 2016. (Abduh)

BACA JUGA:   PMII Unisa Perjuangkan Keadilan Gender

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed