oleh

Disbudparpora Kabupaten Cirebon Siap Libatkan Negara Sahabat dalam Upacara Adat dan Tradisi

CIREBON (CT) – Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon berkomitmen terus mendorong dan juga merawat juga melestarikan terkait pariwisata seni dan budaya yang ada di Kabupaten Cirebon. Kamis (20/10).

Hal ini disampaikan oleh Drs. H Asdullah AS. MM selaku Kepala Disbudparpora Kabupaten Cirebon saat di temui CT di tengah kesibukannya. Asdullah juga menjelaskan bahwa pihaknnya akan terus berkomitmen mencari terobosan terkait pengembangan seni dan budaya juga pariwisata yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Apalagi sekarang ini kita sudah mendapat dukungan dari Kementrian Kreatif dan Pariwisata Republik indonesia juga dari Dinas Pariwisata dan Budaya propionsi Jawa Barat,”
lanjut Asdulah.

Rencanannya, acara tradisi besar seperti Nadran juga akan dihadiri oleh duta besar negara-negara sahabat kedepannya.

“Mudah – mudahan kalau seperti itu acara jadi tambah ramai,” kata Asdulah

Asdullah juga menuturkan bahwa ia akan terus berkomitmen untuk mendukung acara tradisi besar yang mampu menyedot wisatawan lokal bahkan mancanegara.

“Kami sangat mendukung dan mendorong acara tradisi seni dan budaya agar terus dilestarikan dan dijaga, karena di Kabupaten Cirebon sendiri adalah daerah yang sangat besar tentang kekayaan budaya dan juga pariwisataan, salah satunya Situs Makam Kramat Sunan Gunung jati yang sekarang menjadi tujuan wisata religi yang setiap harinnya dan dikunjungi ribuan orang dari berbagai daerah.” Ujar Asdulah

Selain gunung jati juga masih banyak beberapa tempta obyek wisata lainnya yakni Situs Plangon, Danau Setu Patok, Pemadian air panas Palimanan, dan kawasan Centra Batik yang ada di desa Trusmi. (CT 105)

BACA JUGA:   Maknai Hari Sumpah Pemuda, Telkomsel Dorong Transformasi Digital UMKM

Komentar

News Feed