oleh

Disbudparpora Ajak Masyarakat Kenali Seni dan Budaya Cirebon

Citrust.id – Masyarakat diminta lebih mengenal seni, budaya dan adat istiadat yang ada daerah tempat tinggalnya masing-masing.

Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, Nana Mulyana mengatakan, Kabupaten Cirebon kaya akan seni dan budaya. Namun, tidak semua masyarakat mengetahuinya.

“Oleh karena itu, melalui kirab budaya yang merupakan salah satu rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-537 Kabupaten Cirebon bisa jadi edukasi masyarakat untuk mengenal atau mengetahui budaya para leluhur,” katanya, Senin (25/2/2019).

Nana mengatakan, semakin dikenalnya budaya Cirebon maka perekonomian masyarakat pun ikut terdongkrak. Sektor pariwisata dan budaya menjadi daya tarik utama wisatawan berkunjung ke Kabupaten Cirebon.

Hal itu berkaitan dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang termasuk peningkatan ekonomi masyarakat. Para aktivis budaya yang sempat mati suri pun bisa bangkit kembali.

Pada peringatan hari jadi nanti , Pemkab Cirebon juga akan melaunching logo dan tagline, yakni Kabupaten Cirebon Katon atau Kabupaten Cirebon Kelihatan.

“Harapannya, semua budaya dan seni di Kabupaten Cirebon bisa diketahui oleh nasional bahkan internasional,” tandas dia. (Dhika)

BACA JUGA:   Jaringan Cirebon untuk Kemanusiaan Kampanyekan Kesehatan Reproduksi dan Anti Kekerasan Seksual

Komentar

News Feed