oleh

Dirut PT KAI Resmikan Perluasan Ruang Tunggu Penumpang Stasiun Cirebon

Citrust.id – Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro, didampingi Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi, beserta jajaran Manajemen Daop 3 meresmikan perluasan ruang tunggu penumpang di Stasiun Kejaksan Cirebon, Senin (27/5/2019).

PT KAI (Persero) Daop 3 Cirebon terus berinovasi meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa transportasi kereta api pada masa Angkutan Lebaran 2019.

Selama satu bulan terakhir, PT KAI Daop 3 Cirebon merenovasi ruang tunggu eksisting. Ruang tunggu itu semula berukuran 131,45 m2 diperluas menjadi 236,89 m2, sudah termasuk tambahan coworking space seluas 47,30 m2.

Selain itu, ada penambahan fasilitas lain, seperti tenant area, photo booth serta penambahan fasilitas pendingin ruangan dengan AC Central. Dengan demikian, dapat lebih memberikan kenyamanan kepada penumpang saat menunggu kedatangan KA di ruang tunggu.

“Selain merenovasi ruang tunggu Stasiun Cirebon, pada saat yang sama kami juga menata dan mengembangan Stasiun Cirebon Prujakan untuk meningkatkan fasilitas pelayanan kepada penumpang,” ujar Edi Sukmoro.

Ia menambahkan, Stasiun Cirebon Prujakan merupakan Stasiun tersibuk kedua di wilayah Daerah Operasi 3 Cirebon. Pada penataan dan pengembangan Stasiun Cirebon Prujakan, PT KAI Daop 3 Cirebon menambah fasilitas layanan bagi penumpang.

Fasilitas itu berupa area parkir mobil dan parkir motor yang dilengkapi dengan system e-gate, area drop off penumpang, restoran, ATM galery, minimarket, pos kesehatan, ruang laktasi, serta musala dan toilet dengan desain yang baru.

“Penambahan peningkatan fasilitas penumpang di Stasiun Cirebon dan Cirebon Prujakan diharapkan dapat memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa kereta api serta meningkatkan minat masyarakat untuk terus menggunakan moda transportasi kereta api,” pungkasnya. /haris

BACA JUGA:   Warga Sutawinangun Demo Tolak Hasil Pilwu

Komentar

News Feed