oleh

Dinilai Merendahkan, KAHMI dan HMI Kecam Pernyataan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang

CIREBON (CT) – Korps Alumni HMI dan HMI Cabang Cirebon mengecam pernyataan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, yang dinilai telah memfitnah mahasiswa khususnya HMI sebagai pengkader koruptor. Kecaman dilakukan sejumlah massa HMI dengan melakukan aksi unjuk rasa di lampu merah Pemuda, Senin (09/05)

Ketua HMI Cabang Cirebon Yasin Iskandar mengatakan, pernyataan Saut tersebut sangat tendensius dan merupakan sebuah fitnah kepada HMI. Salah satu tuntutan HMI, yakni meminta kepada Saut agar meminta maaf kepada HMI melalui media massa .

“Apa yang dikatakan Saut, sama halnya dengan menghina training HMI melalui media massa. Selain itu Saut juga harus menjelaskan ke publik atas dasar apa Saut berbicara dengan tendensius seperti itu,” ujar Yasin kepada wartawan, Senin (09/05).

Selain itu, massa juga meminta Saut mundur dari pimpinan KPK. Selain itu, massa juga meminta agar Saut mengaji sendiri alumni HMI yang juga ikut serta menjadi pejuang anti korupsi.

“Pernyataannya tentang HMI yang siap LK1 jahat dan koruptor, secepatnya harus diklarifikasi,” katanya.

Beberapa hari yang lalu, di media massa tersebar pernyataan dari Saut Situmorang yang menyulut kemarahan seluruh anggota dan pengurus HMI.

“Mereka orang-koran cerdas ketika mahasiswa, kalau di LK 1, tetapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat,” demikian pernyataan dari Saut di media sosial. (Iskandar)

BACA JUGA:   Puluhan Ojek Online Ikuti FGD Tertib Berlalu Lintas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed