oleh

Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Selly Ungkap Program Prioritasnya

Citrust.id – Hj Selly Andriany Gantina AMd resmi dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan, Selasa (1/10), di komplek gedung DPR RI Senayan Jakarta.

Seusai prosesi pelantikan, Selly mengaku bersyukur atas amanah yang diberikan masyarakat di Dapil VIII Jawa Barat yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu. “Atas amanah ini, saya akan berusaha maksimal menunaikannya dengan baik,” ungkap Selly.

Ia lantas bicara mengenai generasi muda atau milenial. Menurutnya, generasi milenial memegang peranan penting sebagai kunci dalam menentukan arah bangsa kedepan.

“Generasi muda yang melek terhadap teknologi, memiliki kecintaan pada tanah air dan semangat kerja yang menggebu-gebu adalah modal besar untuk menghadapi tantangan zaman ke depan. Mereka adalah tulang punggung bangsa ini di tengah era internet of things dan borderless economy,” tuturnya.

Politisi perempuan yang juga mantan wakil bupati Cirebon itu menambahkan, besarnya jumlah angkatan kerja di usia milenial harus dilihat sebagai suatu bekal penting bagi Negara. Pemerintah wajib membangun sistem peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mampu bersaing di kancah global.

Untuk itu, Selly mendukung Pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada periode kedua nanti yang akan menaruh perhatian besar pada peningkatan SDM dan daya saing nasional.

“Saya sebagai wakil dari daerah yang berisi anak-anak muda dan perempuan tangguh, merasa terpanggil untuk memastikan semua program pemerintah agar bisa berjalan tepat sasaran. Saya akan perjuangkan kebijakan yang mendorong akselerasi bagi anak muda dan para perempuan tangguh,” katanya.

Selain pernah menjabat wabup Cirebon, Selly juga memiliki bekal pengalaman sebagai wakil rakyat selama 2 periode di DPRD Provinsi Jawa Barat. Makanya ia optimis akan bisa mewarnai produk legislasi di DPR RI.

BACA JUGA:   Pemda Kota Cirebon Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

“Pengalaman saya di legislatif dan eksekutif menjadi bekal saya untuk tahu detail bagaimana suatu kebijakan diterbitkan. Tidak hanya dibuat, namun juga memastikan agar bisa sampai ke rakyat dengan tepat,” kata Selly.

Untuk diketahui, Selly berhasil meraup 40 ribu lebih suara di Dapil VIII Jabar. Mewakili PDI Perjuangan, wanita 42 tahun ini adalah sosok legislator handal yang pro terhadap isu anak muda, pendidikan dan kesetaraan gender. (Aming)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed