oleh

Diguyur Hujan Deras Sejumlah Ruas Jalan Kota Cirebon Terendam Banjir

CIREBON (CT) – Akibat diguyur hujan sejak sore hingga malam tadi, sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon terendam banjir. Jum’at (12/12) malam.  Beber titik yang mengalai banjir ini diantaranya yaitu, ruas Jalan Cipto mangunkusumo, Terusan Pemuda, Kawasan Perumnas, ruas jalan Pegambiran dan Kasunean.

Ketinggian banjir di sejumlah ruas jalan ini rata-rata sekitar 10 sampai 20 centimeter, akibatnya sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas di jalan yang tergenang banjir ini terpaksa menurunkan kecepatannya, bahkan tidak sedikit para pengguna jalan yang kondisi kendaraannya mogok akibat banjir.

Di sejumlah titik yang tergenang banjir saat ini, merupakan lokasi rawan terhadap banjir setiap  di guyur  hujan, Hanya beberapa jam saja, sejumlah ruas jalan tergenang banjir.

Buruknya sistem drynase di sejumlah titik ini, menjadi penyebab banjir. Karena saluran irigasi yang ada di sejumlah titik ini mampet dan membuat banjir makin parah.

“Jalan Cipto sudah menjadi langganan banjir saat hujan turun, meski kondisi jalan sudah diperbaiki, namun masih tetap jalan ini tergenang banjir, bahkan saya saja harus ekstra hati-hati, dikhawatirkan ada lubang yang tidak terlihat akibat genangan banjir,” Ujar Kiki salah satu pengguna jalan.

Minimnya upaya dinas terkait  dalam mengantisipasi kondisi ini, sehingga banjir pun terus terjadi, bahkan menjadi pemandangan setiap tahun saat mudim hujan turun. (CT-105)

BACA JUGA:   UGJ Adakan Konferensi Internasional ASSETH 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed