oleh

Di Tempat Laundry ini, Konsumen Bisa Cuci Baju Sendiri Gunakan Mesin Cuci Koin

CIREBON (CT) – Banyaknya hotel yang dibangun serta menjamurnya indekos di Kota Cirebon bagi mahasiwa dan karyawan, memunculkan berbagai peluang usaha, seperti jasa mencuci pakaian atau laundry. Salah satu usaha laundry di kota ini adalah AquaNano Coin Laundry Cirebon di Jalan Tuparev, JUmat (15/07).

Seperti dikatakan Owner AquaNano Coin Laundry Cirebon, Faris, usaha laundrynya menyasar kalangan menengah, seperti mahasiswa, karyawan, serta ibu atau wanita karier yang tidak sempat meluangkan waktu untuk mencuci pakaian. Ada dua konsep layanan yang dapat dipilih, yakni Self Sevice dan Drop Service.

Self Service adalah semua tahapan mulai dari mencuci, mengeringkan hingga melipat pakaian dilakukan oleh customer sendiri. Konsep layanan ini memberikan pengalaman tersendiri bagi customer, khususnya dalam hal mencuci pakaian di laundry.

“Pegawai kami selalu siap jika ada customer yang membutuhkan bantuan dalam proses Self Service laundry,” katanya.

Sedangkan untuk Drop Service, customer tinggal menerima pakaiannya yang sudah dicuci, dikeringkan, dilipat bahkan sudah disetrika. Proses mulai dari mencuci hingga mengeringkan pakaian membutuhkan waktu sekitar dua jam.

Faris mengungkapkan, dirinya menyediakan empat mesin pencuci dan enam mesin pengering. Uniknya, untuk mengoperasikannya, harus memasukan koin terlebih dahulu. Customer akan diberikan dua buah koin, masing-masing untuk memulai mengoperasikan mesin cuci dan mesin pengering.

Selain itu, satu mesin pencuci dan pengering digunakan untuk satu customer, sehingga diklaim memberikan kenyamanan. Kebersihan pakaian pun lebih terjaga karena dalam proses pencucian maupun pengeringan, pakaian milik antar customer tidak bercampur dalam satu mesin.

Faris menjelaskan, selain melayani satuan, ada dua paket layanan yang ditawarkan, yakni Paket 3 kg dan 5 kg. Masing-masing paket juga memberikan pilihan, yakni Regular Wash dan Complete Wash.

BACA JUGA:   Festival Kolang Kaling di Majalengka Masuk Rekor Muri

“Untuk Regular Wash, pakaian yang telah dicuci lalu dikeringkan dan dilipat. Sedangkan Complete Wash ada tambahan layanan setrika pakaian,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed