oleh

Di RSIA Cahaya Bunda, 13 Bayi Lahir pada Tanggal Cantik 11-11-2022 

Citrust.id – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Kota Cirebon mencatat kelahiran 13 bayi lahir pada hari ini, Jumat (11/11/2022). Kelahiran bayi bertepatan dengan tanggal cantik 11 November 2022 atau 11-11-2022.

Owner RSIA Cahaya Bunda, dr Yasmin Dermawan SpOG mengatakan, 11 bayi sudah terencana lahir secara terencana, yakni melalui operasi caesar. Sedangkan dua bayi lainnya lahir secara normal.

“Dari 13 bayi tersebut, delapan diantaranya laki-laki dan lima perempuan,” ujarnya.

Yasmin menjelaskan, alasan orang tua yang memilih lahir di tanggal cantik, yakni agar lebih mudah diingat tanggal lahirnya.

“Mereka sudah layak lahir dan cukup bulan,” kata Yasmin.

Yasmin mengatakan, biasanya dalam sehari hanya 3-4 pasien yang hendak melahirkan. Tetapi hari ini ada 13 pasien yang melahirkan, sehingga melibatkan beberapa dokter lainnya.

“Karena masuknya bersamaan, jadi saya tidak sendiri. Ini saya 7 tindakan dan lainnya dibagi tiga dokter spesialis obgyn lainnya,” jelasnya.

Salah satu orang tua yang anaknya lahir di tanggal cantik, Irsyad Hanafi mengaku senang dan tak bisa mengungkapkan dengan kata-kata.

“Ini anak pertama saya, lahir secara sesar dengan jenis kelamin laki-laki. Memiliki berat badan 3,5 kg. Alhamdulillah semua lancar dan sehat,” ujarnya.

Warga Kabupaten Majalengka tersebut juga berharap, anaknya yang lahir di tanggal cantik ini menjadi anugerah bagi keluarga. “Ini anugerah terbesar saya dengan istri dan keluarga,” katanya. (Aming)

Komentar