oleh

Dewan Dorong Percepatan Pembangunan Daerah yang Dilanda Longsor

Citrust.id – Komisi III DPRD Kuningan memantau tiga desa di Kecamatan Subang dan Cilebak yang terkena longsor, Senin (29/6).

Ketua Komisi III DPRD Kuningan, Dede Sudrajat, meminta percepatan pembangunan daerah yang terkena bencana longsor melalui prioritas. Di Desa Patala ada enam rumah yang harus segera direlokasi. Selain itu, yang harus segera dibangun dan diperbaiki kembali adalah bangunan sekolah.

“Sekolah harus segera diprioritaskan. Bila tidak ada perubahan, sekitar Agustus anak-anak mulai sekolah. Bangunan SMPN 2 Subang dan SDN Mangunjaya yang tidak segera diperbaiki akan mengancam keselamatan anak-anak,” ujarnya.

Selain pembangunan dan percepatan bangunan longsor, dewan juga mendorong pemerintah menanam tanaman penyangga di bahu jalan. Tujuannya untuk menahan air dan longsor.

Saat pengawasan daerah longsor tersebut, Dede menyampaikan aspirasi yang didapat dari masyarakat setempat. Mereka ingin ada jembatan gantung yang menghubungkan jalur Tangkolo Ciamis, dengan Selajambe, Kuningan.

Dede meyakini, dengan adanya jembatan gantung tersebut, perekonomian masyarakat Selajambe bisa berkembang.

“Mudah-mudah pembangunan jembatan gantung bisa terealisasi karena proposalnya sudah dibuat. Diharapkan ekonomi masyarakat di sini tidak tersendat. Banyak potensi dan buah karya masyarakat Selajambe,” ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan Camat Subang, Indra Bayu Permana. Menurutnya, pembangunan sekolah harus segera dilakukan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan eksekutif, legislatif, dan yudikatif ini, bangunan dan akses jalan sekolah bisa segera ditangani,” harapnya. (Andin)

BACA JUGA:   Sintesis Pemikiran Ki Hajar Dewantara (KHD)

Komentar

News Feed