oleh

Demokrat dan Hero Center Ikut Cegah Penyebaran Covid-19 di Cirebon dan Indramayu

Citrust.id – Pencegahan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19) tidak hanya dilakukan pemerintah. Masyarakat hingga partai politik pun turut andil dalam upaya mempersempit ruang gerak penyebaran virus tersebut.

Seperti dilakukan Partai Demokrat dan Hero Center di wilayah Cirebon dan Indramayu, Jumat (27/3). Sejumlah kader Partai Demokrat dan simpatisan Anggota Fraksi Demokrat DPR RI, Herman Khaeron yang tergabung dalam Hero Center melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan di sejumlah titik di tengah masyarakat. Diantaranya tempat peribadatan. “Penyemprotan disinfektan adalah hagian dari upaya perang terhadap Covid-19,” ungkap Hero, sapaan akrab Herman Khaeron.

Ia menyampaikan, meski berpegang teguh pada protokol pemerintah terkait Covid-19, semisal menerapkan social distancing dan phsycal distancing, namun pihaknya tidak diam untuk berkontribusi.

“Hari ini (Jumat, red) kami serentak di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu, dengan fokus penyemprotan disinfektan di musalah, mesjid dan tempat ibadah lainya,” katanya.

Anggota DPR RI dari Dapil VIII Jabar (Cirebon-Indramayu) itu menambahkan, pihaknya juga akan fokus di wilayah sekitar pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) terkait Covid-19.

“Agar memberikan rasa tenang kepada warga. Silakan kalau ada yang daerahnya ingin disemprot disinfektan secara gratis dapat menghubungi rumah aspirasi Hero Center,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Salah satunya dengan melakukan sterilisasi menggunakan cairan disinfektan. Semoga kita semua diberikan kekuatan dan ujian berat ini segera berlalu,” kata wakil ketua DPRD Kota Cirebon itu. (Aming)

BACA JUGA:   Kepala DSP3A Beri Penjelasan terkait Polemik Bansos ke Pansus Covid-19

Komentar

News Feed