oleh

DEMA IAIN SNJ Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Jawa Barat

CIREBON (CT) – Melanjutkan rangkaian Dema in Action (DIA), Dewan Mahasiswa (DEMA), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Jawa Barat dengan tema ‘Kebijakan Politik dan Langkah Strategis Pemerintah RI dalam Menghadapi Tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015’, di Gedung Pascasarjana IAIN, Jumat (28/11).

Acara tersebut merupakan babak final yang diikuti oleh 10 peserta hasil penjaringan, yang terdiri dari Universitas Indonesia (UI) Depok, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, IAIN Syekh Nurjati, dan Unswagati Cirebon. Tahap penjaringan dan seleksi sendiri berlangsung sejak 23-26 November 2014.

Reza Muhamad Zaenal selaku ketua Dema IAIN Syekh Nurjati Cirebon, menuturkan bahwa penyelenggaraan acara tersebut bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan potensi ilmiah yang dimiliki mahasiswa di Jawa Barat.

“Dari tema Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), maka setiap finalis diwajibkan untuk mempresentasikan karyanya mengenai hal tersebut, termasuk solusi yang diberikan,” paparnya kepada CT saat ditemui di tengah berlangsungnya acara.

Reza menuturkan, melalui karya tulis tersebut, diharapkan akan memberikan solusi untuk pemerintah guna menghadapi MEA pada 2015 mendatang.

“Tentunya bersinggungan dengan kebijakan yang harus diambil pemerintah ketika menghadapi MEA nanti, baik dari segi politik maupun ekonomi,” tuturnya.

Untuk kriteria penilaiannya, kata Reza, dilihat dari isi tulisan dan cara penyampaian melalui presentasi. “Akan dinilai langsung oleh dewan juri yang merupakan dosen pascasarjana yang ahli dalam bidangnya. Dan pemenangnya akan mendapatkan Trophy Gubernur Jawa Barat,” ucapnya. (CT-108)

BACA JUGA:   Bayi Penderita Bibir Sumbing Butuh Bantuan

Komentar

News Feed