oleh

Cetak Kader Profesional dan Handal, HMI Cabang Cirebon Gelar Pelatihan

Cirebontrust.com – Upaya mencetak kader-kader yang profesional dan berkomitmen dalam mengemban tugas-tugas kebangsaan, terutama menjaga keutuhan NKRI dan mensyiarkan syariat agama Islam, HMI Cabang Cirebon gelar pelatihan, Minggu (05/02).

Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cirebon dalam menggelar latihan Kader II atau Intermediate Training 2017, dilangsungkan di Hotel Tryas, Kota Cirebon, sedianya bakal dilaksanakan selama 5-11 Februari 2017.

Ketua Umum HMI Cabang Cirebon, Yasin Iskandar menjelaskan pelatihan kader tersebut, bertepatan dengan milad HMI yang ke-70 serta diikuti sebanyak 50 kader HMI dari 25 kota di seluruh Indonesia.

Disebutkannya, seperti Jakarta, Bandung, Jember, Denpasar dan lain-lain. Para peserta pelatihan diberikan materi terkait HMI, Keislaman dan Kebangsaan.

Yasin mengatakan, dalam periode pelatihan ini, pihaknya juga akan mendatangkan tokoh-tokoh nasional, seperti Akbar Tanjung, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, dan Direktur Utama BPJS Kesehatan Pusat Fachmi Idris.

“Diharapkan para kader peserta pelatihan ini mampu menerapkan visi dan misi HMI,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Badko HMI Jawa Barat, Achyar Al- Rasyid, mengungkapkan, di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

HMI akan terus berperan akif dan memberikan kontribusi dengan segala sumber daya dan intelektualitas yang dimiliki.

“Sebagai organisasi perjuangan, HMI tidak pernah absen menyikapi permasalahan kedaerahan maupun nasional,” jelasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Bakal Perketat di Perbatasan, Longgarkan Aktivitas Perniagaan

Komentar

News Feed