oleh

Cekcok Batas Lahan Sawah, Seorang Petani di Kuningan Tewas Dibacok Golok

KUNINGAN (CT) – Seorang petani asal Dusun RT 08 RW 01 Desa Cilayung, Sarjo (70), tewas usai ditebas oleh teman sejawatnya, Dodi (50), yang kebetulan masih tetangga korban. Peristiwa menghebohkan warga sekitar itu berlangsung di area persawahan lamping sungai Cigolo Desa setempat sekira pukul 09.00 WIB.

Data yang dihimpun di lokasi kejadian, korban sebelumnya bersitegang dengan pelaku. Hal tersebut berawal saat pelaku yang datang dan bertanya kepada korban perihal alasan korban menanam pohon kelapa di lahan milik pelaku.

“Namun korban tak bergeming dan menjawab bahwa lahan tersebut sudah ia beli,” terang Hedin (75) didampingi Ipung (40) yang merupakan saksi dari peristiwa tersebut.

Hedin menambahkan, saat itu pelaku menjelaskan bahwa tanah yang ditanam korban tidak terbeli dan batasnya sudah jelas. “Tadi pelaku sudah menjelaskan kepada korban, soal batasan tanah di lahan sawah ini,” ucapnya.

Namun tanpa diduga, lanjut Hedin menceritakan, korban langsung marah dan tiba-tiba mengayunkan cangkul ke arah pelaku, tapi si pelaku lebih dulu menyabet golok yang kebetulan ia bawa, mengenai punggung belakang bagian kanan korban. Kemudian pelaku yang diduga tidak puas langsung menyeret korban ke arah sungai Cigolo dan menenggelamkannya hingga meninggal dunia.

“Kami tadi melihat jelas pelaku menenggelamkan korban. Kami sudah berusaha berteriak dari sebrang sungai untuk menghentikan pelaku, tetapi pelaku tidak mengindahkannya,” ujar Hedin.

Selanjutnya pukul 09.45 WIB, pelaku menyerahkan diri didampingi anak dan perangkat desa ke Polsek Ciwaru. Setelah itu, Anggota Polsek Ciwaru meluncur ke lokasi dan melakukan olah TKP. Jasad korban langsung dibawa ke RS. 45 untuk diautopsi, sedangkan pelaku langsung dibawa ke Polres Kuningan. (Ipay)

BACA JUGA:   Pengunjung Objek Wisata Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Komentar

News Feed