oleh

Cegah Covid-19, Pasang Temporary Wastafel di Pasar Tradisional

Citrust.id – Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon memasang temporary wastafel di pasar tradisional. Hal tersebut sebagai tindak lanjut pelaksanaan protokol pencegahan penyebaran virus Corona baru (Covid-19). Total ada 10 pasar tradisional yang menjadi titik pemasangan, Jumat (20/3) pagi.

Dirum Perumda Pasar Berintan, Dudung Abdul Rifai SSos mengatakan, salah satu pasar yang dipasang temporary wastafel, yaitu Pasar Kramat di Jalan Siliwangi Kota Cirebon. Di pasar tersebut sebenarnya terpasang 2 wastafel, namun ditambah lagi satu unit.

“Tidak hanya sabun antiseptik yang dipasang, tapi ada juga handsanitizer. Pembeli maupun pedagang bisa mencuci tangan di wastafel tersebut dengan sabun antiseptik dengan air mengalir,” ujarnya.

Dudung juga mengatakan, jumlah unit temporary wastafel yang dipasang di masing-masing pasar berbeda-beda. “Ada yang satu unit, hingga ada huga yang tiga unit. Tergantung dari kebutuhan di pasar tersebut,” ujarnya.

Selain memasang temporary wastafel, lanjut Dudung, Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon juga memasang spanduk himbauan di masing-masing pasar, agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat. “Jika semua ditaati, insya Allah kita bisa terbebas dari Covid-16,” ungkap Dudung.

Terkait kebersihan pasar, Dudung mengaku, sudah berkoordinasi dengan setiap kepala pasar, agar rutinitas gotong royong bersih-bersih pasar tetap berjalan. “Seluruh jajaran Perumda Pasar Berintan turun langsung ikut membersihkan pasar,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   Desa Cihanjaro Kuningan Krisis Air Bersih

Komentar

News Feed