oleh

Catat! Ini Jadwal Penerimaan Siswa Baru 2016 di Kota Cirebon

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016 sebentar lagi akan bergulir. Puluhan sekolah negeri maupun swasta kini gencar promosikan keunggulan serta kualitas sekolah masing-masing.

Ketua Panitia Pelaksana PPDB 2016 Kota Cirebon, Abdul Haris menuturkan, PPDB akan dimulai pada 23-27 Juni 2016 dengan tes kesehatan sebagi agenda pertama. Setelah itu, proses yang sebagian besar menggunakan sistem online itu akan dilanjutkan pada 27-29 Juni dengan menghelat seleksi penerimaan siswa melalui jalur keluarga miskin (Gakin) dan jalur prestasi.

“Sama seperti tahun lalu, jalur gakin dan jalur prestasi, sekolah maksimal hanya bisa menerima 20 persen dari keseluruhan jumlah siswa yang diterima, dan itu khusus warga Kota Cirebon,” ujar Haris.

Selanjutnya, pada tanggal 11-14 Juli 2016 mendatang, para siswa yng mendaftar secara umum dipersilakan memilih secara online dua sekolah pilihan. Pendaftaran secara online juga secara otomatis akan mengurutkan siswa berdasarkan indeks nilai ujian nasional.

Sementara, passing grade atau nilai minimum sekolah itu akan ditentukan dari nilai peringkat terakhir, yang disesuaikan dengan jumlah kelas atau rombongan belajar (rombel).

“Nah, tanggal 15 Juli itu pengumumannya, besoknya atau tanggal 16 Juli, siswa yang diterima diwajibkan untuk daftar ulang. Tapi sebelum itu, pastikan dulu bahwa peserta didik tercantum namanya sebagai calon siswa di database online kita,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon itu. (Wilda)

BACA JUGA:   Bawaslu Majalengka Gelar Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed