oleh

Bupati Sunjaya Pastikan Bangun Pelabuhan Perikanan Internasional

CIREBON (CT) – Menanggapi soal munculnya penolakan masyarakat Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon terkait rencana pembangunan pelabuhan internasional, Bupati Cirebon, H. Sunjaya Purwadisastra meminta agar tidak khawatir soal rencana tersebut. Rencananya, pembangunan pelabuhan perikanan internasional ini akan mulai dibangun pada tahun 2017 mendatang.

Sunjaya menilai, pembangunan pelabuhan perikanan internasional ini tidak untuk mematikan mata pencaharian nelayan di Gebang. Justru, menurutnya hal ini bisa mendorong kesejahteraan masyarakat termasuk di Gebang.

Sebab, nantinya melalui pelabuhan ini Pemerintah Kabupaten Cirebon akan langsung melakukan eskpor ikan ke Tiongkok. Ia pun menepis pembangunan pelabuhan tersebut bukan untuk pelabuhan peti kemas.

“Bukan, melainkan kita utamakan pembangunan pelabuhan perikanan internasional yang otomatis nantinya ada peti kemasnya juga. Kan nanti bisa langsung ekspor ke Tiongkok,” ujar Sunjaya, Selasa (09/08).

Pembangunan pelabuhan perikanan ini sendiri tinggal menunggu realisasinya saja. Sebab, investasi bernilai puluhan triliun ini telah ditandatangani kesepakatannya antara Malaysia dengan PT Pelabuhan Indonesia II belum lama ini di Jakarta. (Iskandar)

BACA JUGA:   Keren, e-Warong Mapan Bersama Terbaik di Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed