oleh

Bupati Purwakarta dan Charlie Van Houten Hadiri Pelantikan MWCNU Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon

CIREBON (CT) – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon resmi dilantik. Yang luar biasa, pelantikan ini menghadirkan tokoh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dan Musisi papan atas nasional, Charlie Van Houten yang digelar di lapangan Oray Depa, Desa Panambangan, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon.

Setelah pelantikan, kegiatan ini diisi dengan safari seni budaya dari Dedi Mulyadi dan Charlie. Pantauan CT, ratusan warga Kecamatan Sedong antusias mengikuti kegiatan ini. Meskipun hujan turun cukup deras, ratusan warga tetap tidak beranjak dari tempat duduknya. Dedi Mulyadi dan Charlie pun sampai hujan hujanan mengikuti kegiatan ini sampai akhir.

Dedi dan Charlie, sempat menyanyikan lagu bersama untuk menghibur ratusan warga yang sudah menunggu dari sore hari. Dalam pelantikan ini, ikut serta dilantik pengurus Ranting NU se-Kecamatan Sedong. Mustasyar MWCNU Kecamatan Sedong, Habib Abu Tolkha Nawawi mengatakan kegiatan pelantikan ini memiliki banyak rangkaian kegiatan, salah satunya yakni ziarah ke Makam Syekh Makki beberapa hari sebelumnya.

Tidak hanya ziarah, rangkaian pelantikan ini juga diisi dengan pengobatan gratis, sunatan masal, dan donor darah yang dilaksanakan pada Minggu (22/05). Pelantikan ini pun ditutup dengan nada dan Dzikir cinta kasih, yang diisi Dedi Mulyadi dan Charlie Van Houten pada minggu malam.

Abah Tolkha, biasa ia disapa, mengatakan semua pengurus MWCNU Kecamatan Sedong akan tetap menjaga ajaran islam Ahlussunnah wal jama’ah. Hal tersebut sesuai yang telah dilakukan oleh Syekh Makki, dimana Syekh Makki telah menyebarkan islam di daerah Sedong dan sekitarnya sebelum yang dilakukan Sunan Gunung Jati.

“Sebagai bukti, ajaran islam Ahlussunnah wal jama’ah di Sedong sudah sejak lama dianut oleh masyarakat Sedong dengan adanya Syekh Makki. Mari kita sebagai penerusnya harus tetap menjaga nilai keislaman yang dulu sudah diajarkan. Semangat inilah yang harus kita bawa dalam berkhidmah di NU, khususnya MWCNU Sedong,” ujar Abah Tolkha seusai Pelantikan, Minggu (22/05).

BACA JUGA:   Lesbumi Cirebon Sampaikan Pesan Toleransi Melalui Lakon Wayang di Delapan Tajug

Abah Tolkha menilai, bahwa dengan melihat begitu padatnya perhelatan rangkaian kegiatan pelantikan, para calon pengurus MWCNU menunjukan loyalitas yang tinggi terhadap cita-cita NU.

“Dengan dorongan dari masyarakat, maka pelantikan dan segenap rangkaian, akan berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Abah Tolkha, sebagai pengurus PCNU Kabupaten Cirebon menerima dengan senang hati kehadiran Dedi Mulyadi. Abah Tolkha menepis adanya ormas islam yang menolak kehadiran Dedi Mulyadi, seperti yang sebelumnya berhembus kabar ormas islam di Kabupaten Cirebon menolak Dedi Mulyadi.

“Setelah bertemu, ternyata Kang Dedi ini NU sekali. Jadi tidak benar bahwa Kang Dedi itu musyrik dan lainnya. Nyatanya kami menerima Kehadiran kang Dedi, sebab tidak ada yang namanya musyrik pada diri Kang Dedi, justru beliau itu NU sekali,” tambahnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed