oleh

Bupati Majalengka Imbau Warga Tidak Gelar Hajatan Pada 17 April

Citrust.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka menggelar Konser musik pemilih berdaulat negara kuat di lapangan Pasar Lawas Majalengka, Minggu (3/3/2019).

Hadir dalam Acara tersebut Bupati Majalengka H. Karna Sobahi, Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana, SekdaH. Ahmad Sodikin, Dandim 0617 Letkol Novi Herdian, Kapolres AKBP Mariyono, komunitas dan undangan lain.

Ketua KPU Kabupaten Majalengka Agus Syuhada, mengatakan, dalam konser musik itu juga sekaligus diadakan sosialisasi ke pemilih pemula dan komunitas.

“Potensi pemilih pemula di Majalengka sangat tinggi. Sebanyak 40 persen DPT di Majalengka merupakan pemilih pemula,” ujarnya.

Dikatakan dia, selain sukses pelaksanaan, KPU mempersiapkan beberapa hal untuk menyukseskan Pemilu 2019. Urusan logistik sudah siap. Sebanyak 4.125 TPS sudah siap melaksakan Pemilu 2019 dengan indikator minimnya konflik horizontal. Diharapkan Pemilu 2019 di Kabupaten Majalengka bisa aman dan tertib serta menghasilkan pemimpin yang baik.

“Angka partisipasi masyarakat ditargetkan mencapai 80 persen. Artinya, dari 980.222 DPT, minimal 780 ribu pemilih harus mencoblos di TPS,” tambahnya.

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, Disdukcapil sudah selesai mencetak 47 ribu KTP-el yang akan diserahkan kepada masyarakat sebagai legalitas mengikuti Pemilu.

“Saya mengalami tiga kali pilkada. Semuanya berjalannya kondusif. Ini bukti tata kelola pemilu di Majalengka dengan Bawaslu dan KPU sebagai penyelenggara berjalan baik,” tuturnya.

Bupati juga mengimbau, pada 17 April, masyarakat tidak ada yang mengadakan hajatan sehingga semua mengikuti proses pemilu hingga selesai.

“Semoga Pemilu 2019 berjalan lancar dan kondusif,” harapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Begini Respon Anggota DPRD Kota Cirebon saat Ditanya Tugas oleh Anak SD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed