oleh

Bupati Berencana Bangun Taman di Sekitar Terminal Weru

Cirebontrust.com – Pemerintah Kabupaten Cirebon berencana memperindah kawasan Terminal Weru yang selama ini dianggap semrawut karena menyerupai tempat pebuangan sampah.

Bupati Cirebon, H Sunjaya Purwadisastra berkeinginan membangun taman di lokasi sekitar terminal tersebut, bahkan dia sudah melakukan peninjauan ke lokasi sekitar terminal.

Dia mengatakan, sudah menginstruksikan bagian perlengkapan yang kini masuk ke dalam Badan Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah untuk menginventarisasi tanah yang berada di kawasan terminal.

“Kita minta bagian aset untuk mengecek tanahnya dulu, bagian mana yang punya Pemkab Cirebon dan mana bagian yang punya warga. Kita kan tidak mau setelah taman kita bangun, ada warga yang mengklaim tanahnya,” kata Sunjaya, Rabu (01/02).

Apalagi, kata dia saat ini sudah ada pasar kuliner persis di samping serta bagian belakang Pasar Batik Weru.

Menurut Sunjaya, keberadaan taman di sekitar terminal serta berada dekat dengan pasar kuliner, akan membuat pengunjung pasar kuliner betah.

“Kita juga nanti bisa pasang beragam sarana dan prasarana, seperti alat mainan edukasi untuk anak-anak di sekitar taman tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini yang penting di kawasan terminal tersebut sudah cukup bebas sampah. Hal ini merupakan salah satu langkah menuju penataan yang dilakukan Pemkab Cirebon.

“Sampahnya bersih dulu, kemudian baru nanti akan lakukan proses selanjutnya. Jadi, nanti kawasan Weru ini, bisa terintegrasi dengan kawasan wisata Trusmi,” ucapnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Bupati Majalengka Mutasi Ratusan Pejabat di Tengah Pandemi Covid-19

Komentar

News Feed