oleh

Buntut Konflik Lahan Perhutani, Warga Serahkan 2 Pucuk Senjata Laras Panjang

Majalengkatrust.com – Komandan Kodim 0617/Majalengka menerima Dua pucuk senjata laras panjang rakitan, pasca terjadinya gesekan sekelompok masyarakat yang memprebutkan wilayah lahan perhutani yang berada di RPH Cibenda, Wilayah Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Menurut Dandim 0617/ Majalengka, Letkol Armed Novi Herdiana, Dua pucuk senjata laras panjang rakitan milik warga tersebut, diserahkan oleh salah Satu tokoh masyarakat Blok Cise’eng, Desa Mekarmulya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, kepada anggota Bhabinsa Koramil Kertajati, Sabtu (28/10).

Dandim Letkol Armed Novi Herdiana menjelaskan, bahwa dari Lima pucuk laras panjang rakitan yang diindikasikan digunakan warga saat gesekan terjadi, pada Rabu (25/10) malam, yang mengakibatkan Dua orang pihak perhutani terluka. Kini, Dua pucuk senjata tersebut sudah diserahkan dengan sukarela oleh tokoh masyarakat melalui Bhabinsa setempat.

Penyerahan dua senjata rakitan tersebut, dikatakan Dandim, berkat kerjasama antara Kodim 0617/Majalengka dengan Polres Majalengka, untuk menenangkan warga yang tengah terlibat gesekan. Akhirnya setelah dapat menyakinkan masyarakat, situasi dapat terkendali dengan baik.

“Saat ini dua senjata tersebut sudah kita amankan di Makodim 0617/Majalengka,” kata Dandim, kepada wartawan media cetak dan elektronik, Kamis (02/11).

Dandim juga mengimbau kepada masyarakat yang masih bersenjata api atau menggunakan senjata lainnya, diminta untuk menghentikan dan tidak melakukan aksi anarkistis.

“Bagi warga yang masih menyimpan senjata laras panjang rakitan maupun senjata lainnya, agar segera menyerahkan dan percanyakan kepada TNI, POLRI, bahwa di wilayah tersebut semuanya dapat dikomunikasikan dengan baik,” ujar Dandim. (Abduh)

BACA JUGA:   Menanti Sentuhan Kadis Baru Kelola Pariwisata Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed