oleh

BPR Diminta Perbanyak Inovasi dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Citrust.id – Bupati Majalengka Karna Sobahi melantik Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Majalengka, Senin (17/1), di Gedung Yudha Karyan Abdi Negara.

Pada kesempatan itu, Karna menyampaikan selamat atas dilantiknya Mukmin sebagai Dewan Pengawas Perumda BPR Majalengka periode 2022-2026.

Bertambahnya anggota dewan pengawas diharapkan akan lebih dapat memantapkan fungsi dewan pengawas demi wujudkan sistem pengawasan yang lebih baik di internal BPR. Dewan pengawas harus dapat mengantisipasi dini terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di internal BPR.

“Saya berpesan kepada dewan pengawas, direksi, dan jajaran pengurus BPR Majalengka untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab serta senantiasa menjaga kekondusifan, dan kekompakan. Konsolidasi menjadi hal penting untuk menciptakan tata kelola manajemen yang baik,” ujarnya.

Masih dikatakan Karna, Perumda BPR merupakan bagian dari BUMD milik Pemkab Majalengka yang mempunyai peran strategis. Selain sebagai penyumbang PAD juga memiliki peran penting, yakni sebagai pelayan publik untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat serta berkontribusi dalam pembangunan.

“Dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, BPR Majalengka perlu melakukan banyak inovasi sehingga dapat dijadikan mitra kepercayaan masyarakat dalam melakukan aktivitas perekonomian,” tandasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed