oleh

BP3HH Provinsi Jabar Pamerkan Primadona Hasil Hutan Bukan Kayu

CIREBON (CT) – Balai Pengolahan Pemasaran dan Pengendalian Hasil Hutan (BP3HH) Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, menggelar kegiatan bertajuk, Forest Market II Tahun 2016, tanggal 20 – 21 Agustus 2016 di Cirebon, di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Cirebon.

Forest Market II sendiri awalnya merupakan forum silaturahmi guna memberikan sarana edukatif kepada masyarakat perihal hasil hutan bukan kayu di Jawa Barat. Akhirnya, para pelaku pengolahan hasil hutan jenis ini membuat suatu forum untuk mentransformasikan produk hutan bukan kayu dan mempromosikannya kepada masyarakat.

“Forest Market ini bisa menjadi daya tarik, menumbuhkan minat dan membuka peluang usaha dan peluang lapangan kerja bagi masyarakat, diantara hasil hutan bukan kayu seperti produk madu, kopi dan teh,” terang Kasubag TU BP3HH, Ir. Tony Irawan ST, MP.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Kuningan, Bunbun berharap ajang ini bisa mempersiapkan pelaku usaha hutan bukan kayu untuk menyelenggarakan event yang lebih besar di kemudian hari.

“Nanti bakal ada West Java Forest Festival pada Oktober mendatang di Kuningan,” terang Bunbun.

Kegiatan di Forest Market II sendiri diisi dengan pameran dan bazar hasil hutan bukan kayu, Musang mini contest, lomba mewarnai siswa TK, singing contest, demo pengolahan madu dan talkshow tentang pengolahan madu. (Wilda)

BACA JUGA:   Cucu Mantan Bupati Kuningan Beri Bantuan Kendaraan Roda Tiga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed