oleh

Bikin Resah, Bandar Obat Keras di Api-api Kota Cirebon Digerebek Warga

CIREBON (CT) – Puluhan warga Api-api, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkungkuk Kota Cirebon menggerebek kediaman bandar obat-obatan keras, Daan (55). Peristiwa tersebut dipicu dari perilaku rekan sang bandar yang dinilai tak sopan terhadap warga setempat, Selasa (05/07).

Diutarakan Rizal (23), pemuda setempat, pihaknya merasa tersinggung oleh rekan sang bandar saat melewati jalan kampungnya sekira pukul 02.00 WIB, lantaran mereka mengatakan perkataan kotor disertai lemparan batu ke kerumunan obrog.

“Kami berusaha mengejar pemuda yang nyari masalah itu. Karena tak berhasil terkejar, kami langsung menginformasikan ke warga lainnya untuk mengegrebek pengedar obat keras yang telah lama meresahkan warga,” jelasnya.

Rizal menambahkan, warga di Api-api sudah lama mengetahui adanya aktivitas jual beli obat keras di kampungnya, warga hanya sedang menunggu momen yang tepat. Dirinya menyebut hampir 200 motor per hari yang dikendarai para remaja mondar-mandir di wilayahnya guna membeli obat haram tersebut.

“Sebelumnya¬†warga berinisiatif membuat polisi tidur untuk menghambat laju kendaraan pelanggan yang tiap hari kian banyak,” jelasya kesal.

Hasil dari gerebekan tersebut, warga berhasil menyita ribuan pil yang dibungkus oleh pelaku dalam tas dan dua kardus karton. Barang haram tersebut berhasil ditemukan oleh warga di pabrik terasi (belakang rumah pelaku), yang memang sebelumnya sudah disembunyikan terlebih dahulu oleh pelaku. (Roy)

BACA JUGA:   Pendapatan Daerah dari Retribusi Turun Terus, Apa Penyebabnya?

Komentar

News Feed