oleh

Ribuan Warga Cirebon Padati Gelaran The Caruban Carnival

CIREBON(CT)- Ribuan warga memadati jalan Tuparev Cirebon untuk menyaksikan gelaran budaya The Caruban Carnival. Meskipun dalam kondisi cuaca panas, ribuan warga dari Kabupaten dan Kota Cirebon tetap terlihat antusias menyaksikan gelaran tersebut, Minggu (22/05).

The Caruban Carnival dengan tema ‘The Imagine Of Mask’ menghadirkan 5 sifat manusia yang dibalut dalam kemasan berbagai seni, yakni Panji, Samba, Rumyang, Tumenggung dan Kelana.

Tepat pada pukul 13.00, The Caruban Carnival resmi dibuka oleh Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra. Dalam gelaran seni budaya tersebut, turut hadir artis ibu kota, Dewi Persik sebagai bintang tamu.

Bupati Sunjaya Purwadi Sastra mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang secara teknis dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon. Kedepan, kegiatan serupa akan digelar dengan tema berbeda.

Diharapkan dengan kegiatan senin dan budaya ini lebih memperkenalkan budaya Cirebon. “Ini akan kita jadikan agenda setiap tahunnya. Kita tidak boleh kalah dengan, misalnya, di Jember dan Banyuwangi. Bahkan di Kabupaten Cirebon harus lebih meriah,” ujar Sunjaya.

Nyatanya, kegiatan The Caruban Carnival ini terbilang sukses. Sebab, warga dari Kabupaten dan Kota Cirebon rela berdesakan demi menyaksikan gelaran ini. Bahkan, dari ribuan warga ini rela berdesakan dengan penonton lainya untuk menyaksikan sedekat mungkin The Caruban Carnival tersebut.

“Mari kita sukseskan ini bersama-sama. Dengan sering digelarnya kegiatan seni budaya Cirebon, pasti akan lebih dikenal Kota Kabupaten lainya, bahkan mungkin akan dikenal dunia,” katanya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Melihat Tradisi Gotong Royong Unik Warga Cicenang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed