oleh

Berusaha Kabur Pelaku Curanmor Ditembak Polisi

Cirebontrust.com – Kepolisian Polres Cirebon Kota yang bekerjasama dengan Polda Jawa Barat menghasil mengungkap kasus perncurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dalam aksinya bertindak cukup sadis dengan melukai korbannya. Alhasil, polisi terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas di bagian kaki tersangka, karena berusaha kabur saat hendak ditangkap.

Menurut Kapolres Cirebon Kota, AKBP Indra Jafar keberhasilan dalam mengungkap kasus itu, setelah melakukan serangkaian penyelidikan. anggotanya di Satreskrim Polres Cirebon Kota mengungkap kasus ranmor sekaligus mengungkap kasus penembakan Siswi SMK Islamic Center Kedawung yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan 10 sindikat ranmor dengan aksinya selalu melakukan kekerasan. Mereka adalah jaringan lampung sudah berhasil ditangkap,” jelas Kapolres, Senin (29/08) dalam ekspose.

Dikatakannya, anggotanya di Satreskrim membackup Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar yang sudah melakukan penyelidikan sekitar dua minggu pasca insiden tertembaknya, Nella Nur Fitria (16) siswi kelas XI TKJ tersebut.

“Setelah menerima informasi terkait keberadaan pelaku, diduga berada disekitar wilayah Ciamis, maka langsung dilakukan pengejaran,” tandasnya.

Sebelum berhasil menangkap, tim gabungan Polres Cirebon Kota dan Polda Jabar melakukan pengamatan, akhirnya menggerebek sebuah rumah kontrakan di Dusun Karangsari, Desa Pananjung, Kabupaten Pangandaran.

Penggerebekan tersebut, polisi mengamankan 10 orang yang seluruhnya merupakan warga Lampung, empat dari 10 warga lampung tersebut yakni, IMR (21), RNL (23) keduanya warga Kecamatan Marga Sekampung, Her (26) warga Kecamatan Jabung, Lampung Timur serta, Ris (23) warga Kecamatan Jabung, Lampung Timur merupakan eksekutor untuk wilayah Kota Cirebon.

Sementara lainnya, Ahm (19), Luk (21), Edm (35), Eds (24), Drs (24), Abd (19) mereka warga Kecamatan Marga Sekampung, Lampung Timur adalah pelaku-pelaku yang beraksi di berbagai tempat di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

BACA JUGA:   Polres Majalengka Adakan Diklat Patroli Keamanan Sekolah

Mereka merupakan sindikat ranmor dengan modus kekerasan, mereka mencuri kendaran motor yang terparkir yang caranya merusak kontak menggunakan kunci leter T.

“Apabila aksi mereka diketahui orang, maka para tak segan melapaskan tembakanya,” tegas Kapolres Cirebon Kota, AKBP Indra Jafar SIK. (Johan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed