oleh

Berakting di Film Surat Untukmu, Prilly Latuconsina Dituntut Turunkan Berat Badan

CIREBON (CT) – Dalam film berjudul berjudul ‘Surat Untukmu’, Prilly Latuconsina berperan sebagai Gendis, anak berasal dari Dieng, Jawa Tengah. Prilly mengatakan, Gendis adalah seorang anak yang memiliki latarbelakang berbeda dibanding anak lain sebayanya. Hal itu bisa dilihat dari cara berpikir dan cara dia memandang hidup.

“Gendis juga termasuk anak yang misterius,” ujar Prilly saat ditemui CT di sela-sela syuting film Surat Untukmu, di Pesona Batik Trusmi, Cirebon, Senin (15/02).

Menurut Prilly, karakter Gendis dalam film tersebut merupakan salah satu peran tersulit yang selama ini pernah ia lakukan. Dalam film itu, tokoh Gendis merupakan anak asli daerah Dieng, Jawa Tengah.

Prilly Latuconsina sendiri keturunan Sunda-Ambon. Untuk itu, ia harus belajar bahasa jawa. Dalam bahasa Jawa, kata Prilly, setiap kalimat yang diucapkan harus ada tempo. Sedangkan dirinya sehari-hari terbiasa berbicara cepat.

“Aku butuh waktu berbulan-bulan untuk belajar bahasa jawa,” katanya.

Prilly menjelaskan, tokoh Gendis dalam film itu mengalamai suatu peristiwa yang berat. Untuk itu ia merasa harus benar-benar memahami skenario dan mendalami karakter Gendis, agar bisa masuk ke dalam peristiwa yang dialami. Film Surat Untukmu juga mengharuskan ia menurunkan berat badan.

“Aku sampai harus menurunkan berat badan 4-5 kilogram, dari berat badan normalku yang 43 kilogram,” ujar Prilly. (Haris/Yogi Iswanto)

BACA JUGA:   Pakai Sarung, Acep Purnama Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri di Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed