oleh

Belle Mansion, Hadirkan Kebaya Pengantin Mewah

CIREBON (CT) – Sebagai budaya warisan nenek moyang, kebaya merupakan busana asli Indonesia. Dulu, keberadaannya masih dianggap sebelah mata oleh kebanyakan orang. Namun seiring berkembangnya zaman, kini kebaya menjadi sesuatu yang memiliki magnet tersendiri, khususnya bagi kaum wanita.

Hal itulah yang menjadi inspirasi bagi para perancang busana di Indonesia untuk selalu memperbarui dan menginovasi model-model kebayanya.

Salah satu perancang busana kebaya di Cirebon, Imam Fahrozi, menuturkan, untuk trend fashion busana miliknya tahun ini adalah kebaya gaun yang didominasi dengan warna-warna terang. “Bisa dipakai untuk event-event tertentu, atau khusus seperti, pernikahan,” ujarnya.

Dalam membuat kebaya gaun, warna-warna yang dipakai juga mengikuti trend warna yang ada atau bisa disesuaikan dengan keinginan konsumennya. “Untuk tahun ini, lebih banyak yang pesan warna biru langit atau warna-warna yang nyata,” terang Imam.

Meski belum pernah mencoba mempublikasikan hasil karyanya secara langsung, Imam yang baru memulai usaha sewa-jual busana sejak Maret 2012 ini, sudah memiliki pelanggan tetap untuk memakai jasanya.

“Promosinya cuma dari mul

BACA JUGA:   Graduasi KPM PKH 2020 Bisa Meleset karena Pandemi Covid-19

News Feed