oleh

Begini Respon Anggota DPRD Kota Cirebon saat Ditanya Tugas oleh Anak SD

Citrust.id – Puluhan anak Sekolah Dasar (SD) beserta guru dari Madrasah Ibtidaiyah Darul Hikmah Full Day School Kota Cirebon, mendatangi kantor DPRD Kota Cirebon, Rabu (16/10). Kedatangan mereka ternyata ingin mengetahui bagaimana kinerja para anggota DPRD.

“Mau tau gedung dewan dan kerja anggota DPRD ngapain aja,” ujar Rayya El Rahma, salah satu siswi Madrasah Ibtidaiyah Darul Hikmah Full Day School Kota Cirebon usai kunjungan.

Rayya juga mengaku, saat sesi tanya jawab memberikan pertanyaan kepada anggota dewan, terkait tupoksi, masa reses dan kewenangan hingga pola kerja sama dengan pemerintah daerah.

“Setelah diskusi kita bisa tahu tugas anggota dewan. Sehingga menambah wawasan kita,” ujar Rayya.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan out door learning, dengan materi pelajaran kelas VI. Materi dipelajari dengan mencari wawasan dan pengamalan nilai-nilai pancasila terutama sila keempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Mohamad Handarujati Kalamullaah SSos, anggota Dian Novitasari, Hj Neneng Sri Daiyah dan Harry Saputra Gani.

“Kami berterimakasih sekali dengan kedatangan para siswa ini, bahkan kita tidak menyangka usia dini sudah memberikan pertanyaan yang cukup mendalam, seperti mengatahui reses hingga pola kerja DPRD dan pemda,” ujar Dian.

Hal serupa juga disampaikan oleh Neneng Sri Daiyah SE, ia menilai bahwa siswa yang datang ini sangat pintar. Karena memberikan pertanyaan yang tidak terduga. “Hebat, anak seusia mereka sudah mengetahui istilah rapat, seperti pleno, paripurna dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Mohamad Handarujati Kalamullaah SSos mengatakan, kedatangan para siswa juga sebagai momen untuk anggota DPRD menularkan semangat.

“Motivasi untuk anak-anak siapa tau bisa jadi seperti kami menjadi anggota dewan, karena segala sesuatu itu tidak ada yang tidak mungkin, orang tua di rumah hanya sebagai pengantar, yang menentukan masa depan anak-anak adalah dari diri sendiri,” tuturnya. (Aming/Adv)

Komentar

News Feed