oleh

Ini Rencana Kerja Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita Usai Dilantik Presiden

CIREBON (CT) – Usai dilantik sebagai Menteri Perdagangan, Menteri asal Cirebon Enggartiasto Lukita menuturkan masalah besar yang terdapat dalam sektor perdagangan di Indonesia. Dirinya melihat ada dua besar dalam sektor perdagangan yang harus segera diatasi, Kamis (28/07)

“Paling tidak ada dua masalah besar yang harus diatasi segera, yaitu stabilitas harga bahan pokok, serta memastikan impor barang benar-benar untuk tujuan stabilisasi harga, bukan spekulasi apalagi perburuan rente,” ujarnya.

Untuk menstabilkan harga bahan pokok, dirinya akan menganalisis supply dan demand serta supply chain-nya dalam setiap rantai pasok. Dan untuk masalah impor pun sama, dirinya akan melihat secara runut mulai dari pertanyaam filosofis alasan Impor, Penentuan kuantitas komoditas untuk diimpor, serta delevey dari impor itu sendiri.

“Setelah hal tersebut selesai, masalah yang tak kalah penting adalah bagaimana membangun keunggulan produk ekspor kita. Apalagi di tengah situasi ekonomi global yang tidak pasti dan fluktuasi mata uang seperti sekarang ini,” jelasnya.

Tambahnya, masalah-masalah ini menjadi prioritas kerjanya dalam jangka pendek. Tentunya selagi dirinya menyusun rencana dan prioritas jangka menengah bersama rekan-rekan di Kementerian Perdagangan. (Roy)

BACA JUGA:   Menanti Sentuhan Kadis Baru Kelola Pariwisata Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed