oleh

Begini Cara DKP Kota Cirebon Kelola Taman Krucuk

CIREBON (CT) – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cirebon berupaya melakukan perbaikan taman Krucuk yang selama ini mangkrak. Namun dengan kondisi taman krucuk yang persis berada di samping tempat pembuangan sampah sementara, membuat sedikit terhambat. DKP Kota Cirebon berencana akan memberlakukan jam buang sampah sehingga tidak menganggu kenyamanan dan keindahan taman.

Terhentinya pembangunan taman krucuk yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi melalui DPUPESDM, membuat DKP mengambil alih tanggungjawab pengelolaan taman tersebut. Rencana perbaikan taman krucuk dan penambahan fasilitas, seperti extreme sport dan lokasi panjat tebing serta pemeliharaan taman krucuk, juga rencananya akan dikelola oleh anggota DPRD Kota Cirebon fraksi partai Hanura, Jafarudin.

Kepala DKP Kota Cirebon M Taufan Barata mengatakan pengelolaan taman Krucuk juga harus semaksimal mungkin dan disesuaikan dengan kondisi setempat. Oleh karenanya, pihaknya akan membatasi jam buang sampah di TPS yang berada di samping taman.

“Ya semua pihak harus sinergis supaya pengelolaannya bisa bagus. Kami akan batasi jam buang sampah, tapi masih kami kaji,” ujar Taufan kepada CT, Senin (15/02).

Sementara untuk mewujudkan visi Kota Cirebon RAMAH (Religius, Aman, Maju, Aspiratif, dan Hijau), DKP berupaya melakukan penghijauan dengan mengelola sejumlah lokasi untuk dijadikan taman yang dipenuhi dengan pepohonan. (Iskandar)

BACA JUGA:   Peringati Hari Santri Nasional, Ponpes Al Mizan Gelar Ngaliwet 1000 Kastrol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed