oleh

Batik Mega Mendung 1,25 Meter Dilelang Rp 6 Juta

CIREBON (CT) – Acara hari jadi Mercedes-Benz Club Cirebon diselingi dengan kegiatan menarik. Dalam acara yang dihadiri oleh Walikota Cirebon, Nasrudin Azis tersebut digelar lelang kain batik berukuran 1,25 meter yang bermotifkan mega mendung dan berlogokan lambang Mercedes-Benz Club.

Proses lelang dilakukan secara terbuka dan diikuti oleh seluruh Mercedes-Benz Club (MBC) se-Indonesia, dimulai dengan harga penawaran Rp 1,8 juta yang kemudian menjadi perebutan dan saling klaim harga mewarnai proses tersebut.

MBC Cirebon dan Jakarta nampak bersaing ketat untuk mendapatkan kain bermotif mega mendung berwarna biru dan berbahan sutera tersebut, akhirnya ditutup dengan harga Rp 6 juta yang dimenangkn oleh kelompok komunitas W211 Jakarta.

Harga Rp. 6 juta berhasil mengalahkan harga Rp. 5,5 juta yang ditawarkan komunitas Sekar Kemuning Jakarta. “Saya nyerah, saya berikan batik itu ke W211,” ujar salah satu perwakilan Sekar Kemuning disertai tawa kemenangan dari W211.

Hasil dari lelang sendiri, rencananya sebagian besar akan disumbangkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di Kota Cirebon.

“Kain batik ini memang khusus dibuat dan ditulis untuk menyambut hari jadi MBCC yang ketiga. Terima kasih atas apresiasinya kepada para peserta, sebagian besar hasil lelang ini akan disumbangkan ke anak yatim,” ujar Tryas, pemilik dari kain batik tersebut.

Seperti diketahui, Mercedes-Benz Club Cirebon (MBCC) sedang merayakan ulang tahun ketiga, diisi berbagai kegiatan yang digelar di depan Balai Kota Cirebon serta diikuti ratusan pecinta mobil Mercedes-Benz seluruh Indonesia. (Wilda)

Komentar

News Feed