oleh

Banyak Konten Bermuatan Sara, Diskominfo Kab. Cirebon Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Ilustrasi

Cirebontrust.com – Menyusul banyaknya konten bermuatan SARA yang digunakan untuk kepentingan tertentu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Cirebon, Beni Sugiarsa mengimbau masyarakat lebih bijak dalam menggunakan Media sosial, Senin (26/12).

“Di tengah situasi gampangnya isu SARA dijadikan wacana untuk menyudutkan agama atau suku tertentu, dibutuhkan kejernihan berpikir ketika membaca suatu situs berita di Medsos,” ujar Beni.

Tak hanya isu SARA yang patut diwaspadai penyebarannya melalui Medsos, lanjut Beni, konten yang mengandung pornografi atau politik yang menyudutkan pihak tertentu juga harus diwasdapai.

“Beberapa waktu lalu di luar negeri pernah terungkap sebuah situs yang ternyata berisi berita bohong, namun menuai banyak uang karena dari iklan yang dipasang di situs tersebut,” terang Beni.

Beni menambakan, berita yang bombastis memang biasanya menjadi menarik di mata pembaca. Menurutnya, justru masyarakat harus waspada ketika ada berita bombastis yang faktanya patut diragukan.

“Di sisi lain, saat ini jumlah pengguna telepon pintar meningkat, yang artinya semakin mudah dalam mendapatkan akses internet. Namun, masyarakat jangan sampai menjadi korban medsos,” ucapnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   RAPBD 2020 Disetujui, Begini Instruksi Walikota Cirebon kepada SKPD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed