oleh

Banjir Bandang Hancurkan Sekolah dan Kandang Ternak

MAJALENGKA (CT) – Hujan deras semalaman disertai angin kencang menyebabkan banjir bandang dan meluapnya air Sungai Cisuluheun,  hingga menyebabkan dua ruang bangunan sekolah SMP Islam Nunuk di blok Cirelek Desa Nunuk Baru,  Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka yang tepat berada di pinggir sungai Cisuluheun rusak berat.

“Yang rusak parah akibat banjir bandang tadi malam bangunan lab praktek dan perpustakaan SMP Islam Nunuk,” kata Sekdes Desa Nunuk Baru Yanto Nuba kepada CT, Minggu (21/02).

Menurutnya, selain dua lokal bangunan yang rusak parah diterjang banjir total 8 kelas lainnya juga terancam karena persis disamping sungai Cisuluheun yang selalu meluap dan banjir setiap hujan turun.  “Banjir juga merusak dan merendam kandang sapi milik Pendi (48) dan kandang kambing milik Edi (51),” ujar Yanto.

Kepala Sekolah SMP Islam Nunuk Jaja Sujai berharap ada tindak lanjut dari pemerintah untuk menanggulangi banjir yang rutin menimpa sekolahnya setiap musim hujan.  “Selain mengganggu kegiatan belajar mengajar karena kelas terendam air, banjir juga membahayakan keselamatan para siswa,” ungkapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Driver Ojol asal Cirebon Dapat Motor dari Smartfren WOW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed