oleh

Bangunan Baru SDN 2 Pekantingan Ambruk, Dewan Bakal Lakukan Investigasi

Cirebontrust.com – Bangunan SDN 2 Pekantingan di Desa Pekantingan, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon mendadak ambruk. Peristiwa itu, terjadi baru baru ini dan bangunan ambruk tersebut, bangunan 2 ruang kelas yang baru selesai proses pembangunan belum lama ini.

Ambruknya dua ruang kelas SDN 2 Pekantingan, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, dua hari yang lalu di nilai pembangunan asal asalan.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H Mustofa SH, Dinas Pendidikan tidak boleh lepas tangan atas kejadian ambruknya dua ruang kelas yang baru dibangun berusia 1,5 tahun lalu.

“Dinas Pebdidikan harus bertanggungjawab secara modal sebagai pengguna anggaran meskipun pembangunan di kerjakan oleh swakelola,” Ujar H. Mustofa kepada awak media, Jumat (15/09).

“Artinya, hasil pekerjaan itu harus ada pertanggujawabannya. Kalau tidak demikian, maka setiap pengerjaan akan dilakukan seenaknya saja,” katanya.

Dinas Pendidikan harus mengevaluasi hasil kerjaan yang sudah dilakukan oleh pihak pelaksana. Untuk melihat hasil pembangunan yang dinilai asal ini, pihaknya akan menginstruksikan anggota dewan Komisi IV melakukan investigasi, mengingat usia bangunan baru dibangun.

“Kami menduga pembangunan SD 2 Pekantingan ada indikasi penyelewengan anggaran. Hal itu diperkuat dengan buruknya kualitas bangunan,” tegas Ketua DPRD Kabupaten Cirebon. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Dua Penadah Truk Bodong Asal Cirebon Diringkus Polres Majalengka

Komentar

News Feed