oleh

Bangkit dari Pandemi dan Kuatkan Idelogi dengan Empat Pilar Kebangsaan

Citrust.id – Jumlah kasus penularan Covid-19 di wilayah Cirebon masih mengalami peningkatan. Dampaknya pun sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama pada sektor ekonomi.

Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina AMd mengatakan, meski pemerintah daerah menerapkan pembatasan aktivitas sosial, kenyataannya angka penularan terus mengalami kenaikan.

“Oleh sebab itu, saya terus mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dan patuh pada protokol kesehatan secara disiplin,” ujarnya saat memberikan materi Empat Pilar Kebangsaan bersama tokoh pemuda Kabupaten Cirebon pada Selasa (9/2) pagi, di wilayah Kecamatan Talun Cirebon.

Selain itu, mantan wakil bupati Cirebon tersebut juga mengatakan, selama pandemi Covid-19, pemerintah pusat tidak berhenti untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

“Bantuan sosial dari pemerintah pusat hingga daerah tidak berhenti untuk dibagikan bagi masyarakat terdampak. Meskipun dalam prosesnya terdapat kendala pendataan,” jelasnya.

Hingga saat ini, kata Selly, pemerintah daerah dan pusat berusaha memperbaiki data penerima bantuan sosial agar tepat sasaran.

“Bantuan yang diberikan pemerintah tidak hanya sembako, melainkan kepada dunia pendidikan, seperti BOP untuk madrasah dan pondok pesantren dari Kementerian Agama,” ujar dia.

Dalam kesempatan ini, Selly juga menjelaskan terkait Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Termasuk konsepsi trisakti, yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, peran kepemudaan dan berkepribadian dalam budaya.

Sebelum kegiatan ditutup, Selly mengajak masyarakat agar bisa saling gotong royong dan saling menjaga, karena bisa menjadi kekuatan besar untuk saling menguatkan satu sama lainnya. (Aming)

Komentar

News Feed