oleh

Bagikan Takjil dan Sahur on The Road, GenBI Wujudkan Fungsi Sosial

CIREBON (CT) – Dini hari, saat matahari belum menampakan wujudnya, segerombolan mahasiswa turun ke jalan-jalan, bukan untuk unjuk rasa atau protes ke pemerintah, namun mereka datang membagikan makanan sahur untuk warga yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu, mahasiswa yang tergabung dalam Generasi Bank Indonesia (GenBI) datang membagikan sahur kepada pengguna jalan, tukang becak, kaum dhuafa, hingga petugas kepolisian yang sedang berjaga seantero Kota Cirebon.

“Intinya GenBI ini perpanjangan tangan dari Bank Indonesia, mereka selain memperkenalkan tupoksi BI, juga menjalankan aksi sosial, seperti sekarang, membagikan takjil dan sahur bersama,” terang Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Cirebon, M. Abdul Majid Ikram seusai membagikan sahur on the road, Jumat (01/07) dini hari.

Dalam aksi itu, para mahasiswa yang seluruhnya dari IAIN Syekh Nurjati itu nampak semangat membagikan takjil saat sore hari, dan sahur saat dini hari kepada para pengguna jalan di Kota Cirebon. Majid pun mengungkapkan bahwa GenBI memang ditugaskan sebagai perpanjangan tangan dari Bank Indonesia yang fokus utamanya lebih ke arah penanggulangan masalah sosial ekonomi di masyarakat.

“Perekrutannya selain dia punya skil komunikasi yang baik, dia juga punya social interest (kepekaan sosial) yang tinggi, karena ya nantinya kita akan melakukan fungsi sosial kita seperti sekarang ini,” papar Majid. (Wilda)

BACA JUGA:   Disyaratkan Hibah Jerman, Begini Sikap PD Pembangunan soal Lahan TPA

Komentar

News Feed